Saturday, March 23, 2013

Laporan Aktifitas Belajar Tahap 2



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Azka Maulana Fajar
No. Registrasi
:
1106251301
Alamat email
:
Opsi
:
Teknik Komputer Jaringan
Tahap Perkuliahan ke-
:
2
USBJJ
:
STMIK AMIKK Bandung

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Mempelajari Cara Kerja Software Virtualbox
Mempelajari Cara Instalasi Windows 7 Pada Virtualbox
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           Tidak Tersedianya ISO Windows 7
·           
·           
·           
·          

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Mempelajari Cara Instalasi dan Cara Kerja software Virtualbox
Mempelajari Cara Instalasi Windows 7 Pada Virtualbox

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Cara Instalasi Windows 7 Pada Virtualbox :
1.     Jalankan Virtualbox
2.     Klik New Lalu Isikan Nama,Pilihlah Type Microsoft Windows,Lalu Pilih Version Windows 7, Next
3.     Lalu Atur Memory RAM yang akan digunakan minimal 512MB
4.     Setelah itu pilihlah “Create Virtual Harddrive now”
5.     Pilihlah type harddrive VDI
6.     Pilihlah Dynamically Allocated lalu create
7.     Sebelumnya disarankan untuk mendownload terlebih dahulu file iso dari windows 7 tersebut untuk mempermudah proses booting
8.     Langkah selanjutnya pilihlah menu setting lalu klik menu storage lalu masukan file ISO Windows 7 ke dalam attributes.
9.     Setelah itu klik menu start dan proses instalasi windows 7 tersebut telah di jalankan
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment