Wednesday, February 5, 2014

Laporan Aktifitas Belajar Tahap 3

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Ema Pujiarti
No. Registrasi
:
1106251302
Alamat email
:
Opsi
:
SISTEM JARINGAN DAN WEBSITE
Tahap Perkuliahan ke-
:
3 (Menjelaskan cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter VirtualBox.)
USBJJ
:
STMIK “AMIK BANDUNG”

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
        
          1.Mencari referensi mengenai tugas yang di berikan
        
          2.Mengerjakan tugas yang di berikan
        
          3.Memposting tugas yang telah dikerjakan di blog

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
     
1.Melihat tugas yang telah di posting di blog

        2.Membuat entri mengenai tugas yang di berikan di blog

        3.Memposting entri yang telah di buat

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

·           Waktu untuk mengikuti pertemuan perkulliahan
·           Waktu untuk mengerjakan tugas yang diberikan
·           Fasilitas belajar yang kurang memadai.
·           Sulitnya berdiskusi secara langsung dengan rekan seperkuliahan
·           Jaingan internet



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
IP Address identifikasi numerik pada alamat dasar dari sebuah komputer ketika berada pada bagian jaringan komputer. IP address ditulis dalam notasi angka yang dipisahkan oleh titik. Contoh IP dengan notasi desimal bertitik misalnya 10.0.0.1 dan 192.168.0.1.
IP Adderss static adalah penomoran (dlam bentuk quad bertitik) yang diberi tugas oleh ( Internet Service Provider) ISP ke komputer pengguna untuk menjadi alamat permanen.
IP Address dynamic adalah IP yang alamat Ipnya dikelola oleh Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP).




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Menjelaskan cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter VirtualBox

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Pada video yang saya buat tahap 3 ini saya Menjelaskan cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter VirtualBox
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
Link youtube “Menjelaskan cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter VirtualBox” :
http://www.youtube.com/watch?v=Wjpob45bP1E


No comments:

Post a Comment